Rekomendasi Artikel

Kenapa Kamu Tetap Harus Belanja saat Harbolnas Sekalipun Tidak Butuh?

Belanja adalah kegiatan yang menyenangkan. Saking menyenangkannya, kadang-kadang belanja bisa bikin kita ketagihan. Itulah kiranya yang ser...

Kenapa Kamu Tetap Harus Belanja saat Harbolnas Sekalipun Tidak Butuh?

Belanja adalah kegiatan yang menyenangkan. Saking menyenangkannya, kadang-kadang belanja bisa bikin kita ketagihan. Itulah kiranya yang sering dirasakan oleh shopaholic. Mereka terus-menerus ingin membeli ini dan itu. Apalagi jika ada diskon besar-besaran seperti saat harbolnas yang akan datang sebentar lagi, rasanya sulit untuk bisa menahan keinginan mereka.

Ketagihan berbelanja sebenarnya tidak selalu merugikan. Apabila kita pandai melihat celah untuk meraup keuntungan, doyan belanja justru bisa jadi kegiatan yang sangat menguntungkan.
Toko Online
Apalagi saat ini sudah ada toko online yang memang terkenal selalu menawarkan harga yang sangat terjangkau dan murah. Jika di hari-hari biasa saja kita bisa mendapatkan cashback dan voucher belanja serta diskon hingga 20% lebih, maka tidak mengherankan apabila pada saat harbolnas 2018 nanti diskonnya bisa meningkat berkali-kali lipat.

Berdasarkan pengalaman harbolnas tahun-tahun sebelumnya, banyak toko online yang menawarkan diskon hingga 80% lebih. Bahkan tidak jarang yang memberikan diskon hingga 90% serta cashback sampai 100%. Cukup mencengangkan bukan?

Tapi itu nyata. Dan itulah tujuan diadakannya hari online belanja nasional (harbolnas). Karena sejak pertama kali dicetuskan, tujuan diadakannya rutinitas tahunan yang selalu diadakan pada tanggal 12 bulan 12 (12.12) ini adalah untuk mendorong minat masyarakat agar mau berbelanja di olshop.
Harbolnas 2018

Sebentar lagi kita akan tiba di penghujung tahun 2018. Di penghujung tahun, seperti yang telah saya sampaikan diatas. Akan ada promo besar-besaran yang biasanya dimeriahkan oleh lebih dari 200 e-commerce terkemuka di Indonesia yang akan didukung oleh pelaku UKM, perusahaan-perusahaan besar, perbankan, dan merk-merk terkenal.

Tidak mengherankan apabila pada momen tersebut. Kita akan menemukan banyak sekali produk yang dijual dengan harga murah. Baik itu yang di diskon besar-besaran, dijual dengan cashback hingga puluhan persen, gratis ongkos kirim, dan berbagai penawaran menarik lainnya.

Tapi sayangnya, tidak semua kita membutuhkan sesuatu ketika ada momen diskon besar-besaran seperti ini. Dan kadangkala, kita hanya membutuhkan satu atau dua item saja untuk dibeli. Lalu, apakah kita akan melewatkan begitu saja kesempatan berbelanja murah yang sangat langka ini?

Alasan kenapa kamu tetap harus belanja sekalipun tidak sedang membutuhkan sesuatu pada saat harbolnas

Seperti yang saya ungkapkan di atas, tujuan berbelanja tidak hanya untuk memenuhi kebutuhan. Melainkan bisa juga dimanfaatkan untuk meraup keuntungan.

Nah, bagi kamu yang tidak ingin berbelanja pada saat harbolnas atau mungkin hanya ingin membeli satu atau dua barang saja. Beberapa alasan berikut ini mungkin akan merubah pikiranmu sehingga mau lebih royal berbelanja pada saat harbolnas 2018 nanti.

A. Berbelanja untuk menghemat pengeluaran

Bagaimana kegiatan berbelanja bisa membantu menghemat uang? Di harbolnas 2018 tentu saja ada banyak produk yang dijual dengan harga sangat miring.

Jika kamu punya kelebihan budget, cobalah untuk membeli benda-benda yang sangat kamu butuhkan di sepanjang tahun. Mulai dari sabun mandi, popok bayi, pasta gigi, bumbu dapur, minyak goreng, alat untuk bersih-bersih seperti Super Pel, pakaian, shampoo, dan lain sebagainya.

Benda-benda yang saya sebutkan diatas merupakan contoh benda yang kita butuhkan setiap hari. Dan pasti, kita akan berusaha memenuhi kebutuhan tersebut bahkan sebelum berbagai produk tersebut habis kita gunakan.

Alih-alih membeli dengan harga standar di lain waktu. Kita akan lebih hemat jika mau memborong barang di harbolnas untuk digunakan nanti.

Karena benda-benda tersebut selain sangat kita butuhkan dan harganya murah saat harbolnas 2018, juga tidak mudah expired sehingga bisa disimpan dalam waktu lama.

B. Belanja untuk dijual kembali

Diskon dan cashback besar yang diberikan oleh toko online pada saat harbolnas 2018 harusnya bisa kita maksimalkan untuk meraup keuntungan.

Caranya adalah dengan menjual kembali produk-produk tersebut dengan harga di bawah harga standar agar lebih cepat laris tapi tetap memberikan keuntungan.

Belanja di Bukalapak

Pada harbolnas 2018 ini, jangan lupa mengunjungi toko online Bukalapak, yang merupakan salah satu pencetus harbolnas bersama beberapa toko online populer pada tahun 2012 lalu. 

Bukalapak secara konsisten menawarkan cashback puluhan persen, diskon besar hingga 80% lebih, gratis ongkir, dan berbagai promo menarik untuk berbagai macam produk. Mulai dari fashion, elektronik, smartphone, komputer, perlengkapan ibu dan bayi, perlengkapan rumah tangga, perkakas, dan lain sebagainya.

Posting Komentar