Nutrisi Tepat Agar Anak Menjadi Pintar, Kuat dan Cerdas

Memiliki anak yang masih kecil tentu membutuhkan perhatian khusus dari orang tua, karena pada masa tumbuh kembang, anak memerlukan pendampingan dari orang tua. Tak mengherankan bila banyak upaya ditempuh oleh orang tua demi memenuhi kebutuhan si kecil. Mulai dari pemenuhan sandang yang sesuai, hingga kebutuhan nutrisi yang sesuai dengan usia anak.

Orang tua kadang juga merasa risau apabila terjadi gangguan pada si kecil, terutama saat anak kurang sehat atau hal-hal lain yang menyangkut tumbuh kembang anak. Kehati-hatian orang tua dalam mengurus buah hati diperlukan agar tidak terjadi hal-hal yang bisa berakibat buruk bagi anak.
Photoright: Daniela Dimitrova / www.pixabay.com
Guna mendukung agar si kecil tumbuh menjadi anak yang pintar, kuat serta menjadi anak yang pemberani dan percaya diri, maka perlu perhatian khusus dari orang tua. Ada hal-hal yang sekiranya bisa diberikan oleh orang tua untuk si buah hati, cinta kasih, kasih saying merupakan hal yang wajib. Selain itu, pemenuhan kebutuhan gizi anak juga harus diperhatikan. Pemberian nutrisi sesuai dengan kebutuhan tumbuh kembang anak merupakan hal-hal yang sebisa mungkin harus diberikan oleh orang tua. Mengapa demikian? Karena memang kecerdasan anak tidak hanya bergantung dari latihan, akan tetap juga perlu didukung dengan nutrisi yang baik. 

Dengan pemberian asupan gizi berimbang seperti sayuran, buah-buahan dan susu. Yang tidak kalah penting adalah melengkapi nutrisi anak dengan vitamin serta zat mineral yang lain, sehingga otak serta tubuh anak akan berkembang secara optimal. Apalagi perubahan zaman yang sangat cepat menuntut anak bisa menyesuaikan diri, menghadapi tantangan dalam meraih kesuksesan kelak saat buah hati tumbuh dewasa.

Nah, bicara soal nutrisi tambahan untuk si kecil, ada salah satu produk susu pertumbuhan untuk anak yang didukung oleh para ahli nutri dari Friesland Campina di Indonesia, Singapura dan Belanda. Produk susu formula yang saya maksud adalah Frisian Flag 123 PRIMANUTRI. Ya, susu formula ini mengandung kombinasi antara minyak ikan, Omega 3 (ALA), Omega 6 (LA), minyak ikan, serat inulin, Vitamin A, C, E, Kalsium dan Vitamin D.
Dengan besarnya manfaat dari Frisian Flag 123 PRIMANUTRI, sekiranya bisa mendukung tumbuh kembang anak, membantu anak untuk dapat tumbuh dan berkembang dengan baik. Kandungan nutrisi didalam Frisian Flag 123 PRIMANUTRI bisa membantu

Yang tidak boleh dilupakan oleh orang tua, ibu khususnya, adalah pemberian air susu ibu (ASI). Pemberian ASI Eksklusif bagi bayi usia 0-6 bulan sangat dianjurkan, karena ASI merupakan sumber nutrisi terbaik untuk si kecil. Bahkan, pemberian ASI dianjurkan untuk diberikan kepada anak hingga umur 2 tahun. Sebagai pendamping ASI, anak yang usianya 6 bulan keatas bisa diberi makanan padat yang sesuai dengan usia si kecil. Selain itu, nilai positif lain yang bisa diperoleh dengan memberikan ASI ekslusif adalah terjalinnya hubungan emosional yang erat antara Ibu dan bayi.

Mengupayakan yang terbaik bagi si kecil adalah kewajiban dari orang tua, karena bagaimanapun juga anak merupakan asset yang tak ternilai. Anak pintar, kuat dan cerdas merupakan dambaan setiap orang tua. Frisian Flag 123 hadir untuk membantu dalam pemenuhan kebutuhan nutrisi bagi si kecil. Meski banyak produk serupa yang beredar dipasaran, akan tetapi banyak nilai lebih yang menjadikan Frisian Flag 123 layak dipilih untuk si buah hati. Tidak ada salahnya untuk rutin berkonsultasi kepada tenaga profesional terkait kebutuhan nutrisi dan perkembangan anak. Semoga bermanfaat.

Posting Komentar