Tips Membersihkan Botol Bayi tanpa Sisa Kotoran

Kebersihan perlengkapan bayi adalah hal yang penting untuk dijaga. Tujuannya untuk menghindari bayi dari kotoran yang membawa kuman dan bakteri.  Anda bisa menggunakan sabun mandi cair bayi untuk menjaga kebersihan kulit bayi dan menggunakan sabun cuci pembersih botol untuk botol susu bayi. 
Tips Membersihkan Botol Bayi tanpa Sisa Kotoran
Ilustrasi. Photoright: Dirk (Beeki®) Schumacher / www.pixabay.com
Berikut tips untuk bisa membersihkan boto bayi tanpa sisa kotoran. 

1. Lepaskan Seluruh bagian Botol

Pencucian botol harus dilakukan dengan benar. Caranya dengan melepaskan seluruh bagian botol. Pisahkan tutup dan dot dari botol susu bayi. Setelah melepaskannya, cucilah tangan Anda menggunakan sabun hingga bersih. 

2. Gunakan Sabun Pembersih

Setelah dipisahkan masukkan ke dalam baskom khusus untuk pencucian botol bayi. Gunakan sabun cuci pembersih botol yang cair akan mudah untuk membersihkannya. Tuangkan sabun secukupnya di atas busa pencuci yang bersih, berikan air secukupnya. Busa yang digunakan juga merupakan busa khusus untuk membersihkan botol bayi. 

3. Bersihkan Sela-Sela Botol 

Susu biasanya akan menempel di bagian sela-sela botol, maka penting untuk Anda memastikan bagian tersebut sudah dibersihkan. Jika tidak dibersihkan dengan maka, kotoran yang tertinggal tersebut dapat menjadi kuman atau pun bakteri. Hal ini tentu saja akan mempengaruhi kebersihan susu yang diberikan pada bayi. 

Bagian sela-sela botol ini dapat dibersihkan tanpa sisa dengan menggunakan sikat khusus untuk botol bayi. Sikatlah dengan perlahan-lahan bagian sela-sela botol. Pilihlah sikat yang lembut agar tidak merusak atau membuat botol bayi tergores. 

4. Tiriskan Botol 

Setelah mencuci botol secara bersih tanpa meninggalkan sabun atau sisa susu, tiriskanlah botol tersebut. Tiris ini adalah mengeringkan botol susu bayi di rak atau di atas kain lap dengan telungkup. Tujuannya agar semua air bekas cucian dapat tumpah dan mengering dengan baik, sehingga tidak tinggal di dalam botol saat akan digunakan. 

Sabun untuk botol bayi ini hadir dalam kemasan yang sama seperti sabun mandi cair bayi dari sleekbaby.co.id. Anda bisa mendapatkan sabun untuk bayi yang aman tanpa menyebabkan alergi atau iritasi dengan mengunjungi website-nya. Pembelian dapat dilakukan secara online dengan cepat dan mudah. Informasi berbagai produk yang diinginkan bisa dilihat secara detail. 

Posting Komentar