Yuk, Simak Beberapa Hasil Studi Mengenai Manfaat Air Alkali

Ilustrasi. Photoright: rawpixel / www.pixabay.com
Mungkin dari sebagian Anda belum mengetahui atau bahkan masih ragu akan keunggulan air alkali yang sangat baik bagi kesehatan tubuh. Nah, untuk memperjelas keunggulan yang dimiliki oleh air alkali, berikut terdapat beberapa hasil penelitian yang telah dilakukan sebelumnya mengenai fungsi air alkali
  1. Sebuah studi yang dilakukan pada tahun 2001 yaitu “Shanghai Journal of Protective Medicine” menemukan bahwa dengan meminum air alkali selama 3 sampai 6 bulan dapat menurunkan kolesterol, glukosa darah dan juga tingkat tekanan darah pada tubuh. Nah, jika Anda tertarik untuk mencoba, Anda dapat menjumpai amdk alkali (air minum dalam kemasan alkali) di super market dan mini market kesayangan Anda.
  2. Di Prancis, para peneliti yang telah mengamati kesehatan 3777 orang tua antara tahun 1988 - 2004 di daerah pedesaan yang dikenal karena memiliki kandungan aluminium atau silika yang cukup tinggi dalam air minum. Selanjutnya pada tahun 2009, studi ini dipublikasikan dalam “American Journal of Epidemiology” yang berjudul “Aluminium dan silika dalam air minum dan risiko penyakit Alzheimer atau penurunan kognitif”. Salah satu temuan yang didapat ialah silika dalam air minum (10 mg / hari) dikaitkan dengan penurunan risiko demensia dan penurunan kognitif.
  3. Hasil dari studi “Annals of Otology, Rhinology & Laryngology” edisi Juli 2012 yang berjudul “Potensi Manfaat Air Minum Alkaline pH 8,8 Sebagai Tambahan dalam Pengobatan Penyakit Asam Lambung” menemukan bahwa air yang memiliki pH 8,8 dapat secara efektif menetralkan asam lambung dan pepsin, sehingga dapat memungkinkan untuk digunakan sebagai pengobatan refluks asam.
  4. Yang terakhir, sebuah studi yang dilakukan pada tahun 2010 yang diterbitkan dalam “Journal of International Society of Sports Medicine,” dan berjudul “Keseimbangan asam - basa dan status hidrasi setelah mengkonsumsi air alkali dalam kemasan berbasis mineral” menghasilkan suatu kesimpulan bahwa subjek tes mereka yang mengkonsumsi air alkali menunjukkan keseimbangan pada asam - basa dan juga status hidrasi yang meningkat jika dibandingkan dengan air keran biasa pada umumnya.

Posting Komentar