Inilah Manfaat DHA untuk Masa Pertumbuhan Anak

DHA merupakan kandungan yang dibutuhkan untuk pertumbuhan anak lebih maksimal. Dimana DHA ini bisa didapatkan dari berbagai macam sumber yang mempunyai kandungan asam lemak omega 3. Beberapa bahan yang bisa dikonsumsi adalah minyak canola, minyak fish liver, ikan, daging, minyak gandum, dan juga kacang walnut. 
Image by lisa runnels from Pixabay.com
Untuk lebih mengerti DHA sendiri Anda bisa untuk membuka link di Gue Sehat yang merupakan portal untuk informasi kesehatan. Untuk mengetahui sumber dan manfaat sendiri bisa membuka di link https://www.guesehat.com/peran-dha-omega-3-untuk-kecerdasan-otak. Sehingga Anda akan mengetahui pentingnya DHA bagi pertumbuhan anak sesuai dengan tahap usianya. Seperti misalnya manfaat DHA seperti berikut ini:

1. Manfaat DHA untuk janin dalam kandungan

Manfaat pertama adalah bisa didapatkan untuk janin yang masih dalam kandungan. Manfaat yang pertama tentu saja sudah dikenal yaitu dapat untuk merangsang pertumbuhan otak anak lebih maksimal. Sehingga hal tersebut akan membuat kemungkinan anak untuk mempunyai IQ tinggi ketika ia sudah besar. Ibu hamil sebaiknya mengkonsumsi DHA setidaknya 400 mg setiap harinya untuk memenuhi kebutuhan DHA selama proses kehamilan. Dimana selain dari bahan makanan, DHA juga bisa didapatkan dari vitamin atau suplemen yang bisa dikonsumsi dan memilih yang aman untuk ibu hamil.

2. Usia 0 sampai 2 tahun

Tahap perkembangan selanjutnya adalah ketika bayi lahir hingga ia berusia 2 tahun. Saat usia 2 tahun nantinya bayi akan membutuhkan asupan yang dapat untuk membantunya memaksimalkan pertumbuhannya. Seperti dapat untuk membuatnya berkoordinasi mata dan juga tangan yang lebih baik. DHA juga akan membantu produksi hormon untuk pertumbuhan otak menjadi lebih pintar.

3. Usia 2 hingga 5 tahun

Di Gue Sehat juga akan menjelaskan mengenai peran DHA bagi pertumbuhan anak usia 2 hingga 5 tahun. Ketika memasuki usia ini anak setidaknya membutuhkan DHA dalam kadar 200 mg setiap harinya. Dimana hal tersebut akan bermanfaat untuk mengurangi resiko ADHD, penglihatan, dan juga depresi. Selain membahas DHD, Gue Sehat juga menjelaskan banyak hal lainnya termasuk cara meningkatkan trombosit pada demam berdarah yang dibutuhkan untuk mengobati demam berdarah pada anak dengan cepat.

Posting Komentar