Tips Memilih HP Untuk Jualan Online

Harga HP iPhone terbaru yang mencapai puluhan juta bisa membuat Anda berpikir dua kali untuk membelinya. Tapi setelah Anda melihat spesifikasi dan kualitas yang ditawarkan, Anda kemudian mengerti mengapa harganya bisa semahal itu. Harga yang dibandrol berbanding lurus dengan segala kemampuan yang ditawarkan pada iPhone.

Dengan segala kemampuan mumpuni tersebut, Anda harus pintar-pintar memaksimalkan penggunaan iPhone. Salah satunya adalah dengan mencari penghasilan menggunakan smartphone.
Source: Pixabay.com
Ada banyak cara mencari penghasilan menggunakan smartphone. Cara paling populer yang dilakukan adalah dengan berjualan online. Yup, jualan online atau online shop memang sekarang ini bak jamur di musim hujan. Banyak sekali orang yang menjadikan ini sebagai sumber penghasilan utama maupun tambahan mereka.

Tapi sebelum memulai jualan online, Anda harus membekali diri dengan smartphone yang sesuai. Agar di kemudian hari tidak terjadi hal-hal yang bisa mengganggu keberlangsungan jualan online Anda. Di bawah ini ada tips yang bisa jadi panduan Anda dalam memilih HP untuk jualan online.

1. Kualitas kamera baik

Display produk di toko online adalah berupa foto produk. Anda sebaiknya memilih HP dengan kamera yang bagus agar foto yang dihasilkan terlihat menarik dan sesuai dengan produk yang sebenarnya. Jangan sampai ada perbedaan yang mencolok antara produk sebenarnya dengan produk yang ada di foto. Bisa-bisa, pembeli Anda komplain karena produk tidak sesuai gambar.

Mencari HP dengan kualitas kamera yang bagus tidak hanya dilihat dari besaran Megapixel (MP) dalam kamera. Tidak salah ketika Anda memilih HP dengan kamera MP besar untuk jualan online karena semakin besar angka MP pada kamera akan semakin jelas kualitas gambar ketika di zoom.

Beberapa HP dengan kamera MP besar menghasilkan foto yang terlihat keruh daripada lainnya. Hal ini dikarenakan ada perbedaan optimalisasi perangkat lunak dan fitur-fitur lain yang ditanamkan dalam kamera tersebut. Jadi jangan mudah tergiur dengan kamera MP besar ya.

2. Kemampuan multitasking

Ketika mulai berjualan online, Anda akan mulai menyadari bahwa Anda membutuhkan HP yang tangguh agar dapat membuka beberapa aplikasi sekaligus tanpa ada gangguan. Hal ini dinamakan dengan kemampuan multitasking.

Anda dapat memilih hp dengan RAM yang besar untuk memudahkan berpindah aplikasi secara beriringan tanpa adanya gangguan. Besaran RAM yang disarankan untuk bisnis jualan online ini adalah 3GB. Pendapat lain mengatakan, HP dengan RAM 2 GB sudah cukup menjadi bekal
online shop Anda.

3. Sistem operasi

Sistem operasi pada smartphone yang umum dikenal adalah sistem operasi Android dan iOS. Aplikasi-aplikasi yang tersedia biasanya juga mendukung untuk dua sistem operasi ini. Anda tinggal menyesuaikan dengan kebutuhan saja karena masing-masing sistem operasi mempunyai kelebihan dan kekurangannya.

Namun jika Anda adalah tipe orang yang mengutamakan keamanan, sistem operasi iOS bisa menjadi pilihan yang pas karena menggunakan sistem closed source. Meskipun ​harga HP iPhone cukup menguras kantong, tapi Anda tidak perlu khawatir soal keamanan data-data yang Anda miliki.

4. Konektivitas

Karena online shop ini sangat bergantung pada jaringan internet, sudah seharusnya Anda memilih HP yang mendukung jaringan internet paling cepat. Untuk saat ini, yang paling cepat adalah 4G LTE. Jadi pilihlah HP yang sudah mendukung jaringan tersebut.

5. Ukuran layar yang lebar

Ukuran layar ini bukanlah suatu hal yang wajib Anda penuhi. Jika Anda sudah nyaman dengan smartphone ukuran layar 4 inchi, Anda tidak harus menggantinya dengan HP yang mempunyai ukuran layar 5 inci. Namun biasanya para penjual online shop memilih HP dengan layar yang lebih lebar untuk memudahkan kinerja mereka setiap hari.

Itulah beberapa tips memilih HP untuk Anda yang akan berjualan online. Ada banyak jenis HP dengan beragam kemampuan yang ditawarkan. Tapi jika Anda sedang mencari HP untuk jualan online dengan paket komplit seperti di atas, Anda bisa memilih ​HP iPhone.

Meskipun ​harga HP iPhone lebih mahal dibanding dengan HP merk lain, tapi kualitas yang ditawarkan sebanding dengan harga yang harus dibayar. Anda bisa memulai dengan mencari harga HP iPhone ini di Bukalapak. Ada banyak pilihan harga iPhone dari berbagai generasi. Anda bisa memilih salah satu dan segera meminangnya. Ayo segera cek di Bukalapak untuk mendapatkan pilihan harga-harga terbaik!

Posting Komentar