5 Tips Membeli Kursi Gaming Rexus

Duduk berjam-jam di depan layar adalah salah satu stereotip yang melekat pada profesi gamers. Memantau alur permainan dan harus selalu fokus dengannya membuat gamers profesional bisa betah berlama-lama di depan komputer. Hal ini menyebabkan gamers rentan mengalami masalah di punggung.

Duduk berlama-lama dengan posisi yang tidak tepat dapat mendatangkan beberapa masalah kesehatan. Masalah ringan seperti kelelahan dan pegal-pegal, hingga cedera punggung serius bisa saja menghampiri.

Karena itu, kehadiran kursi gaming bukan sekedar aksesoris gaya bagi gamers profesional. Kursi gaming bisa menopang performa para gamers karena membantu menjaga posisi tubuh saat pemain harus tegang menatap layar demi mengikuti alur permainan.
Source: bhinneka.com
Banyaknya produsen yang memproduksi kursi gaming, membuat konsumen harus pandai memilih sesuai dengan kondisi dan keuangan. Masing-masing produsen seperti Cobra, Rexus, Sirius, dan lain-lain, menawarkan berbagai kelebihan dari produk mereka. Lima tips berikut dapat dipertimbangkan saat bingung memilih kursi gaming.

Sesuaikan kebutuhan dengan anggaran

Sebelum mulai memilih kursi, hal pertama yang perlu dipastikan adalah anggaran yang disediakan. Semakin besar anggaran, semakin banyak pilihan kursi gaming yang tersedia, begitu pula sebaliknya.
Masing-masing produsen memiliki produk dengan rentang harga tertentu. Sebagai contoh, kursi gaming Rexus memiliki harga termurah 2,9 juta Rupiah, sedangkan kursi gaming Rexus termahal berada di kisaran 3,7 juta Rupiah.

Apabila anggaran yang disediakan terbatas, perbanyak riset untuk menemukan produk kursi gaming terbaik di harga termurah. Riset bisa dilakukan dengan mengunjungi situs-situs internet resmi produsennya maupun melihat-lihat di e-commerce.

Material penyusun dan kualitas kursi

Beberapa produsen memiliki standar kualitas untuk material yang digunakan dalam kursi. Kursi gaming Rexus misalnya, seluruh produknya menggunakan rangka baja, busa yang tidak mudah kempes, kulit sintetis dan material plastik tahan sobek pada beberapa bagian seperti arm-rest dan roda.

Desain kursi juga termasuk ke dalam penilaian kualitas. Kursi yang didesain ergonomis membantu memberikan posisi duduk ideal sehingga mengurangi kelelahan maupun cedera serius.

Tinggi dan lebar sandaran serta dudukan juga patut diperhatikan. Ukuran kursi yang sesuai dengan postur tubuh akan lebih nyaman dibandingkan kursi yang terlalu tinggi maupun terlalu lebar.

Fitur bawaan mumpuni

Kursi gaming yang baik pasti dibekali fitur wajib yang harus ada. Beberapa fitur esensial pada kursi gaming diantaranya adanya bantalan leher dan tulang punggung, sandaran yang bisa disesuaikan, serta mampu menjaga keseimbangan saat digunakan duduk tegak dan rebah-rebahan.

Selain itu, selalu bandingkan harga dengan fitur yang ditawarkan. Apakah fitur yang ada sesuai dengan harganya. Atau, apakah kelebihan yang ditawarkan memang benar-benar diperlukan atau hanya sebagai pemanis produk.

Contohnya, kursi gaming Rexus Dark Thrones DT1 menawarkan kenyamanan lebih melalui surface breathable dengan lubang-lubang ventilasi sehingga punggung tetap sejuk. Pastikan apakah fitur tersebut sesuai dengan kebutuhan dan label harganya.

Layanan garansi dan purna jual

Ketersediaan garansi terhadap pembelian kursi patut diperhatikan. Kursi bisa saja sampai ke tangan pembeli dalam kondisi yang tidak sempurna pada material dan fiturnya.

Keberadaan garansi membantu pengguna mengadukan permasalahan yang menimpa kursi gaming miliknya saat baru diterima. Jika kerusakan berasal dari pabriknya, konsumen dapat mengajukan opsi penukaran produk atau meminta uang kembali.

Layanan purna jual (after sales) juga menunjang pelayanan terhadap komsumen. Kursi gaming yang mengalami kerusakan setelah beberapa lama digunakan dapat dengan mudah diperbaiki dengan membawa ke bengkel resmi. Spare part kursi juga mudah dicari jika ada layanan purna jual.

Perhatikan toko yang menjual

Saat ini terdapat dua pilihan dalam berbelanja, offline dan online. Toko offline membuat pembelinya datang langsung ke toko dan melihatnya secara langsung. Toko online menawarkan kemudahan berbelanja, namun pengguna tidak bisa meihat barangnya secara langsung.

Jika ingin berbelanja online, pastikan toko penjual memiliki reputasi yang baik di mata pelanggannya. Toko online seperti bhinneka.com contohnya. Bhinneka menjual berbagai alat-alat elektronik yang dijamin keasliannya. Gambar dan deskripsi yang dipajang benar-benar sesuai dengan kondisi barang.

Bhinneka sering memberikan penawaran menarik dan skema cicilan yang menguntungkan pelanggan. Segera kunjungi bhinneka.com dan nikmati pengalaman belanja kursi gaming rexus dan perlengkapan gaming lainnya dengan berbagai kemudahan.

Posting Komentar