Bebas Khawatir Saat Mengonsumsi Susu Kental Manis

Belakangan ini, susu kental manis kerap dibicarakan oleh banyak orang. Sebab, susu kental manis bendera dianggap memiliki sedikit kandungan susu yang bermanfaat untuk tubuh. Di sisi lain, susu kental manis dianggap memiliki kandungan gula yang dominan hingga membuatnya lebih cocok disebut kental manis. Sehingga, konsumsi susu kental manis pun dianggap berbahaya sekaligus mengkhawatirkan banyak orang.
Image by TheUjulala from Pixabay.com
Walaupun demikian, bukan berarti susu kental manis tidak layak untuk dikonsumsi atau berbahaya sepenuhnya. Sebab, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan agar terbebas dari perasaan khawatir saat mengonsumsi susu kental manis. Berikut ini beberapa diantaranya.

Kandungan gizi yang dimilikinya

Agar lebih tenang saat mengonsumsi susu kental manis, maka Anda perlu mengetahui terlebih dahulu kandungan gizi yang dimiliki oleh susu kental manis. Didalam 100 gram susu kental manis, setidaknya terdapat kandungan gizi sebagai berikut :
  • Air 25 gram
  • Energi 343 kkal
  • Protein 8,2 gram
  • Lemak 10 gram
  • Karbohidrat 55 gram
  • Kalsium 275 mg
  • Zat besi 0,2 mg
  • Vitamin C 1 mg

Susu kental manis untuk orang yang tepat

Setelah mengetahui kandungan diatas, maka bisa dikatakan susu kental manis memiliki kandungan gizi yang dibutuhkan oleh beberapa orang. Ya, susu kental manis mungkin kurang dianjurkan untuk dikonsumsi oleh anak-anak. Akan tetapi, susu kental manis sangat dibutuhkan oleh orang-orang yang kekurangan lemak dan membutuhkan kalori lebih dalam tubuhnya. Sehingga, bisa dikatakan susu kental manis memiliki manfaat yang baik untuk tubuh namun perlu diperhatikan konsumsinya agar benar-benar tepat sasaran. 

Konsumsi harian susu kental manis

Agar lebih tenang saat mengonsumsi susu kental manis, Anda bisa membatasi konsumsi susu setiap harinya. Membatasi konsumsi susu kental manis bertujuan untuk menjaga kadar gula dan kalori dalam tubuh. Selain itu, Anda juga bisa mencampurkan susu kental manis dengan menu lainnya agar dapat melengkapi nutrisi yang didapat saat mengonsumsinya secara bersamaan.

Itulah beragam cara agar dapat menikmati susu kental manis tanpa rasa khawatir. Pastikan juga Anda menggunakan produk susu kental manis yang berkualitas seperti susu kental manis Bendera atau susu kaleng Frisian Flag. Karena, Frisian Flag memiliki varian produk yang beragam dan menggunakan susu sapi asli dalam produk susu kental manis yang dimilikinya. Sehingga, kandungan gizi yang didapat akan lebih lengkap dan bisa dinikmati tanpa rasa khawatir.

Posting Komentar