Pentingnya Perawatan Kulit Kepala Demi Rambut yang Sehat Berkilau

Ilustrasi. Image by Social Butterfly from Pixabay.com
Tahukah Anda bahwa rambut yang sehat berkilau berawal dari kulit kepala yang sehat terawat? Nyatanya kesehatan kulit kepala bisa membuat rambut juga ikut sehat, mulai dari pangkal hingga ujungnya. Masing-masing orang ternyata juga punya kondisi kulit kepala yang berbeda. Jadi jangan lupa untuk melakukan perawatan kulit kepala sesuai dengan kondisinya.

Tips Perawatan Kulit Kepala Sesuai Masalahnya

1. Kulit Kepala Berminyak

Rambut yang cepat sekali lepek setelah keramas merupakan ciri-ciri kulit kepala yang berminyak. Jika Anda memiliki jenis kulit kepala berminyak, sebaiknya Anda keramas setiap hari dengan menggunakan shampo yang khusus diformulasikan untuk kondisi kulit kepala seperti ini. Salah satu rekomendasi terbaik adalah Kerastase Baint Divalent yang aman digunakan walaupun setiap hari. 

2. Kulit Kepala Kering

Apakah kulit kepala Anda terasa gatal dan ada bintik-bintik putih kecil yang jika terkena produk perawatan rambut akan terasa perih? Jika iya, maka kulit kepala Anda termasuk jenis kering. Kelembaban kulit kepala kering ini sangat minim, apalagi saat musim dingin atau saat udara kering. 

Nah, untuk mengatasinya cobalah menggunakan kondisioner setiap kali habis keramas. Aplikasikan sedikit kondisioner pada bagian kulit kepala untuk memberikan kelembaban ekstra. Aplikasikan juga masker rambut 2 kali seminggu. Semua rangkaian produk perawatan rambut kering ini bisa Anda dapatkan hanya dari Kerastase Nutritive. 

3. Kulit Kepala Sensitif

Jika Anda punya kulit kepala yang terasa sangat gatal, kencang, dan tidak nyaman padahal tidak ada ketombe, maka itu adalah tandanya Anda punya kulit kepala yang sensitif. Rasa gatal dan tidak nyaman ini muncul dari adanya peradangan pada kulit kepala. Biasanya peradangan muncul karena tumpukan residu bahan-bahan produk perawatan rambut yang tidak dibersihkan dengan maksimal. 

Orang yang mengalami masalah ini harus cermat dalam memilih produk perawatan kulit kepala. Usahakan untuk menggunakan produk dari bahan-bahan alami yang minim bahan kimia aktif, misalnya seperti Kerastase Aura Botanica. Anda juga bisa memilih shampo khusus kulit kepala sensitif seperti Kerastase Bain Rich Dermo-Calm yang punya formula hipoalergenik. 

Posting Komentar