Fokus Pada Kehamilan dengan Memperhatikan Mitos Kehamilan

Perhatian ibu hamil tidak hanya pada dirinya sendiri, tapi juga kepada bayi di dalam kandungannya. Mulai dari membiasakan diri menjaga pola hidup sehat seperti mengonsumsi asupan nutrisi yang lengkap dan baik, menjaga pola istirahat sampai berolahraga yang aman untuk ibu hamil. Ibu hamil juga perlu melengkapi asupan nutrisi sehari-harinya dengan memperhatikan Multivitamin sejak awal kehamilan. Tapi, tak hanya itu, ada pula beberapa mitos yang seringkali dihadapi oleh ibu hamil, meski tidak diketahui betul fakta dibaliknya. 
Folamil GOLD
Penasaran dengan apa saja mitos yang biasa dihadapi oleh para ibu hamil? Tapi, sebelum dilanjut, kunjungi juga laman berikut ya www.guesehat.com/pentingnya-dha-untuk-ibu-hamil-dan-janin 

Minum susu kulit bayi putih, minum kopi kulit bayi gelap

Selain menjaga makanan selama fase kehamilan, ibu hamil juga perlu menjaga minuman yang dikonsumsinya agar tetap terhindrasi. Minuman seperti susu dianggap baik bagi ibu hamil karena memiliki nutrisi yang tinggi dan bisa melengkapi kebutuhan nutrisi sang ibu dan sang janin. Sementara kopi perlu dihindari karena kandungan kafein yang tidak sepenuhnya berguna untuk sang ibu dan sang janin.

Sayangnya, teori tersebut tidak sepenuhnya berlaku di masyarakat karena banyak yang percaya mitos dibanding fakta. Sebagian besar orang masih mengira bahwa minum susu bisa membantu bayi agar bisa memiliki kulit yang putih sementara minum kopi dapat membuat kulit jadi gelap. Padahal, tidak ada penelitian yang membuktikan hal tersebut sama sekali.

Makan nanas menyebabkan keguguran

Mitos yang paling sering didengar oleh ibu hamil selama kehamilan adalah konsumsi nanas. Konsumsi nanas dianggap dapat menyebabkan keguguran dan perlu dihindari oleh para ibu hamil. Padahal, faktanya tidaklah demikian karena nanas tidak mengandung zat yang dapat menyebabkan keguguran.

Didalam nanas justru terkandung nutrisi yang baik bagi tubuh seperti serat dan vitamin C. Kandungan ini diperlukan untuk memperkuat daya tahan tubuh sang ibu agar tidak mudah jatuh sakit selama kehamilan. Meskipun demikian, nanas bisa menyebabkan sakit perut yang menjadi alasan mengapa bisa menyebabkan keguguran. Bagi ibu yang tengah hamil tua atau mendekati waktu persalinan, nanas justru sangat dibutuhkan untuk membantu proses pembukaan agar lebih cepat terjadi.

Itulah 2 mitos yang seringkali didengar oleh ibu yang tengah mengandung. Lengkapi pengetahuan Anda dengan rutin membaca info kesehatan terbaru di sumber yang terpercaya dan beli folamil gold kapsul.

Posting Komentar