Elegan dan Premium, Begini Desain Interior dan Eksterior All New Ertiga

Suzuki All New Ertiga merupakan rilisan terbaru dari seri Suzuki Ertiga. Mobil ini memiliki desain yang tangguh dan elegan. Desain dan penataan interior maupun eksterior produk pabrikan Suzuki ini pun mampu memberikan kepuasan serta kenyamanan tinggi bagi para penggunanya.

Suzuki All New Ertiga - Image: www.suzuki.co.id

Desain interior dan eksterior yang elegan memberikan kenyamanan serta membuat seri ini menjadi pilihan mobil keluarga mewah dari Suzuki. Fasilitas dan fitur mobil sudah di-upgrade dari Suzuki Ertiga seri sebelumnya. Berikut interior, eksterior, dan kelebihan dari Suzuki All New Ertiga.

Interior

Interior All New Ertiga bergaya premium dengan ruang yang lebih luas.  Warna interiornya dominan beige menyegarkan dengan pola kayu jati berwarna coklat tua dari dashboard sampai pintu depan. dengan Fasilitas interior lain adalah sebagai berikut:

● Kemudi

All New Ertiga memiliki fasilitas pengaturan kemudi yang baik dengan dukungan fitur-fitur yang membuat mengemudi semakin nyaman. Sudah terdapat pengaturan posisi setir berbasis “tilt” dan safety system  seperti sistem airbag, isofix, dan sabuk pengaman pada mobil ini.

● Dashboard

Suzuki All New Ertiga memiliki power outlet pada bagian kemudi dan power steering yang mutakhir pada sistem kendalinya. Dashboard barunya tampak elegan dengan ornamen aksen kayu ditambah dengan head unit touch screen sehingga mudah dalam pengoperasian juga berkesan premium.

Untuk memberi kenyamanan lebih, pada mobil ini juga ditambahkan AC Auto Climate with heater, sehingga suhu bisa diatur sesuai kondisi dan keinginan. 

● Kursi

Mobil ini memiliki kapasitas tempat duduk untuk 7 penumpang. Terdapat armrest dan kursi yang berbahan fabric sehingga membuat penumpang bisa duduk lebih nyaman. Ditambahkan juga assist grip foldable pada plafon baris pertama dan kedua agar penumpang dapat berpegang dengan nyaman.

Kursi pengemudi bisa ditinggikan hingga 60 mm untuk fleksibilitas pengemudi. Kursi baris kedua bisa ditarik sejauh 240 mm ke depan untuk kemudahan penumpang baris ketiga masuk.  Sedangkan untuk baris ketiga masing-masing kursi dapat dimiringkan hingga 16 derajat.

● Bagasi

Ruang bagasi All New Ertiga diperluas dengan adanya papan bagasi praktis yang bisa dilipat 50:50. Hal ini memudahkan pengguna menyesuaikan area bagasi untuk situasi atau jenis bagasi apapun.

Eksterior

● Bagian Depan

Bagian depan ini lebih tinggi dengan grill  dibuat lebih halus dengan kombinasi warna hitam dan chrome memberi kesan elegan. Atapnya sendiri dibuat lebih tinggi pada bagian tengah karena untuk memberi ruang kepala yang cukup pada penumpang.

Lampu depan dari All New Ertiga telah dibekali dengan tipe projector halogen headlamps untuk cahaya lebih terang, fokus, dan tidak menyilaukan. Pada tipe GL dan GX terdapat fog lamps yang berfungsi untuk menambah pencahayaan saat kabut.

● Bagian Samping

Garis bahu mobil ini dibuat lebih dinamis dengan lekukan yang lebih dalam. Bodinya dibuat lebih aerodinamis. Atapnya pun lebih rendah pada bagian samping belakang agar terlihat lebih ramping. Jendela vertikal pada mobil ini dibuat lebih pendek demi kenyamanan penumpang,

Selain itu, terdapat smart entry pada pintu mobil seri GX untuk memudahkan dan meningkatkan keamanan. Spion Nya juga dilengkapi dengan electrical & foldable mirror with signal lamp sehingga lebih nyaman digunakan karena gambar yang ditangkap kaca spion menjadi lebih jelas meskipun kabut.

● Bagian Belakang

Bagian belakang All New Ertiga memiliki lampu belakang LED yang lebih besar. Disana terdapat 2 points rear parking sensor sehingga memudahkan saat parkir. Pada mobil ini juga terdapat Rear Defogger  untuk menjaga pandangan pengendara ke belakang tetap jelas dalam kondisi berkabut atau hujan.

● Ban dan Velg

Mobil ini memiliki standar ban pabrikan dengan ukuran 185/65 yang cukup safety sebagai mobil keluarga. All New Ertiga dilengkapi dengan velg yang kuat dan tangguh. Material velg ini berupa kaleng dengan ukuran 15 inchi sehingga cukup kuat untuk menopang beban mobil saat dikendarai.

Mobil ini memang sangat menarik. Seperti yang sudah diuraikan, All New Ertiga memiliki kelebihan dengan interior yang bernuansa elegan. Mobil ini juga sudah ditunjang dengan fitur keselamatan seperti sistem ESP dan HCC. Kabin bagasinya juga lebih luas sampai bisa diisi dengan 2 sepeda lipat.

Posting Komentar